-->

Raih Emas, Jonatan Christie Buka Baju Hingga Pamer Otot di Final Asian Games 2018

Advertisemen
Jonatan Christie berhasil menyumbang emas pertama bagi Indonesia dari cabang bulutangkis.| AKURAT.CO/Sopian

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Chou Tien Chen pada laga final tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa (28/8). Jojo -sapaan akrab Jonatan- pun mempersembahkan medali emas perdana Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bukutangkis.

Penampilan Jojo di laga final juga menjadi semacam klimaks dari babak-babak sebelumnya yang berhasil menaklukkan para unggulan seperti Shi Yuqi dan Kenta Nishimoto. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu juga melanjutkan tren positifnya di ajang mukti event setelah pada SEA Games 2017 lalu juga meraih emas.

Sesaat setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan tiga set, Jojo melakukan selebrasi dengan membuka bajunya. Selebrasi buka baju jojo ini juga menjadi sisi lain dari keberhasilannya meraih emas.

Para penonton yang memadati Istora langsung histeris begitu badan kekar dan berotot Jojo terlihat usai membuka baju. Hal ini juga menjadi pembicaraan warganet di media sosial.


"Kalau buka baju itu sebenarnya saya juga gak tahu kenapa (orang jadi histeris). Tapi kalau itu bisa membuat orang bahagia ya tidak apa-apa," ujar Jonatan ketika ditanya awak media terkait selebrasinya.

Jojo sendiri mengaku tak punya maksud tersendiri melakukan selebrasi buka baju di laga final ini. Menurutnya, hal itu hanya aksi spontan usai melakoni laga menegangkan.

"Itu spontan saja luapan ekspresi karena ini Asian Games pertama saya dan bisa meraih juara. Itu spontan dan benar-benar tekanan yang ada seolah bisa keluar saja," tambahnya.

Selebrasi buka baju ini bukan hanya terjadi di laga final. Jojo juga kerap mempertontonkan lekuk tubuhnya yang atletis ketika membuka baju dan menggantinya dengan yang baru di hampir setiap pergantian set.

BACA SUMBER
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments