-->

Tak Disangka Bukan Jokowi, Tetapi Sosok Inilah Dibalik Hujan Emas Pencak Silat Asian Games 2018

Advertisemen
Kanan, Komang Harik Adiputra (Liputan6.com)

Cabor pencak silat tampil luar biasa di Asian Games 2018 dengan menyapu bersih 8 medali emas pada hari ini (27/08/2018). Berikut rincian 8 medali emasi tersebut seperti dikutip dari Kompas.com (27/08/2018) :

Aji Bangkit Pamungkas (85 kg-90 kg),
Puspa Arumsari (individu putri),
Hendy dan Yola Primadona Jampil (ganda putra),
Komang Harik Adi Putra (65-70 kg),
Iqbal Candra Pratama (60-65 kg),
Sarah Tria Monita (55 kg-60 kg),
Abdul Malik (50 kg-55 kg) ,
Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok (tim putra).

Sebuah pencapaian yang tak hanya luar biasa, namun sangat membanggakan karena sukses bawa Indonesia untuk sementara ke urutan 4 besar dengan perolehan 20 medali emas. Dibalik prestasi ini, tanpa disangka ternyata ada sosok Prabowo.

Ya, Prabowo merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) atau PSSI-nya pencak silat seperti dikutip dari detik.com (27/08/2018). Dibawah kepemimpinannya, pencak silat membuat Indonesia mendapat hujan emas di hari ini (27/08/2018).

Prabowo (detik.com)

Kedudukan Prabowo sebagai ketum IPSI sanagt wajar, karena ketum di cabor lain juga banyak diisi oleh politisi dan pejabat seperti Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (PSSI) dan Menko Polhukam, Wiranto (PBSI).

Tak ada maskud politis, tapi harus diakui bahwa Prabowo sukses memimpin cabor pencak silat dan membuat Indonesia tersenyum bahagia atas pencapaian fantastis ini.

Baca Sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments