-->

Jadi Salah Satu yang Terbaik di Piala Presiden, Pria Ini Layak Dipanggil Timnas Indonesia

Advertisemen
Menyebut nama Zulfiandi, para pencinta sepak bola di tanah air tentu tahu tentang sosok tersebut. Ya, dia adalah mantan gelandang Timnas U-19 yang berhasil membawa pasukan Garuda Muda meraih trofi di Piala AFF U-19 pada tahun 2013 yang lalu. Zulfiandi bisa dikatakan sebagai pemain yang mencuri perhatian kala itu selain Evan Dimas dan juga Hargianto.
Dilansir dri fourfourtwo.com(19/9/2017), sebagai seorang pemain tengah, Zulfiandi memang tergolong mempunyai kemampuan unik. Ia bukan seorang holding midfielder, tapi juga bukan seorang box-to-box midfelder. Meski mampu bermain sama baiknya saat memainkan kedua peran tersebut, ia lebih maksimal saat berperan di antara keduanya: setengah holding midfielder dan setengah box-to-box midfelder.

BACA JUGA : CEGAH KULIT RUSAK DENGAN JANGAN MELAKUKAN HAL INI

Sayangnya, usai mengalami cedera di tahun 2014 lalu, kemampuan unik yang dimiliki Zulfiandi seakan menghilang. Disaat rekan seperjuanganya di Timnas U-19 seperti Evan Dimas dan Hargianto tetap bersinar,pemain asal Aceh tersebut justru seolah meredup.

Namun kini. Zulfiandi yang menjadi bagian dari skuat Sriwijaya untuk musim 2018 bak seperti terlahir kembali.Pria berusia 22 tahun tersebut pelan-pelan mampu kembali menunjukan kualitas terbaiknya.

Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya nama Zulfiandi dalam daftar best eleven Piala Presiden 2018. Pemain yang sukses membawa Laskar Wong Kito meraih juara ketiga Piala Presiden 2018 menjadi salah satu pemain terbaik di lini tengah.
Ia bahkan disandingkan dengan dua sosok gelandang berkelas lainnya, yakni gelandang andalan Bali United, Stefano Lilipaly dan rekan seperjuangnya di SFC, Makan Konate.

BACA JUGA: 5 Perbatasan Negara Paling Unik di Dunia

Melihat dari performa apik yang kembali ditunjukan oleh Zulfiandi, rasa-rasanya eks punggawa Bhayangkara FC itu layak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk kembali bahu membahu bekerja sama di lini tengah Timnas Indonesia bersama dua sahabatnya di Timnas U-19 lalu, Hargianto dan Evan Dimas.

Lantas, bagaimana menurut pembaca setia Bola Liar khususnya kalian para pendukung Timnas Indonesia. Setujukah jika Zulfiandi kembali ke Timnas Indonesia? berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

BACA JUGA: Murah Banget! HP Kece RAM 4GB Ini Pas Buat Mahasiswa Berkantong Tipis

Catatan; Zulfiandi sempat dipanggil TC ke Timnas pada bulan Januari lalu, namun pada TC kedua di bulan ini, namanya tidak masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments