-->

Sempat Tertinggal, Barca Susah Payah Kalahkan Alaves

Advertisemen
TRIBUNNEWS.COM - Barcelona dengan susah payah akhirnya mampu menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (29/1/2018) dinihari.
Meskipun diunggulkan, Barca sempat ketinggalan lebih dahulupada babak pertama. Unggulan juara terebut akhirnya mampu unggul dan mengalahkan Alaves melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi pada babak kedua. Jalannya pertandingan cukup seru, tak mau dipermalukan di kandang, Lionel Messi bergerak menyerang sejak menit-menit awal. Serangan dilakukan silih berganti dan menghasilkan sejumlah peluang. Namun gol yang diharapkan tidak juga terjadi. Keasyikan menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu. Lewat sebuah serangan balik kilat, Ibai Gomes mengirim umpan ke depan yang sudah siap John Guidetti. Tanpa banyak kesulitan, Guidetti menggiring bola tanpa kawalan pemain belakang Barca yang telanjur membantu menyerang di lini depan. Dengan kontrol dada, Guidetti kemudian menceploskan bola dengan kaki kanan tanpa bisa dibaca oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen di pertengahan babak pertama. Pada babak kedua, Los Cules semakin meningkatkan serangannya untuk mengejar ketertinggalan. Usaha itu pun akhirnya berbuah setelah Luis Suarez dengan cerdik menendang bola hasil umpan cantik dari Andres Iniesta pada menit ke 72. Berhasil menyamakan kedudukan, semakin membuat pasukan Ernesto Valverde semakin gencar menyerang. Akibatnya, pasukan Alaves beberapa kali melakukan pelanggaran. Salah satu pelanggaran terjadi di depan kota penalti. Dengan tendangan bebas khasnya, Messi akhirnya memberikan keunggulan terhadap Barca menjadi 2-1 pada menit ke 84. Setelah itu jual-beli serangan kembali terjadi, karena Alaves juga tak mau kalah. Namun handball yang terjadi pada Samuel Umtiti tidak dianggap pelanggaran oleh dan kedudukan pun tetap 2-1 hingga akhir pertandingan. 

SUMBER: Tribunnews
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments