-->

Suara Papa Setya Novanto Akan Jadi Hantaman Untuk SBY Dan Demokrat, Ini Dia Alasannya

Advertisemen
Referensi pihak ketiga


Antara SBY dan demokrat memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kasus Century, sebagaimana diketahui SBY pada saat itu masih menjabat sebagai Presiden RI dan Demokrat menjadi Partai penguasa.

Kasus yang merugikan negara hingga triliunan ini sampai hari ini belum juga terkuak, namun selasa besok rencananya Ketua Fraksi Golkar di DPR saat terjadi bailout Century itu dituding punya informasi yang dibutuhkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus tersebut. Kabar ini sekaligus akan menjadikan kabar buruk bagi SBY dan Demokrat yang diduga terlibat.

"Soal Century, Pak Nov kayanya memang tahu banyak," ujar kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/9).

Referensi pihak ketiga

Untuk detail informasi itu, kata Firman, bakal dijelaskan kliennya pada Selasa (18/9) besok di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

"Nanti Selasa, saya Pak Nov mengurai lebih detailnya," tukas Firman.

Sebelumnya, Setya Novanto mengatakan, dirinya siap membantu KPK mengungkap kasus Ccentury. Bahkan, ia mengklaim informasi yang bakal dia kasih adalah akurat.

Adapun dalam kasus pemberian dana talangan untuk Bank Century ini, KPK menduga telah terjadi kerugian negara mencapai Rp 7,4 triliun.

Kerugian itu terdiri dari Rp 689,394 miliar terkait pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan Rp 6,762 triliun akibat menetapkan Bank Century sebagai bank gagal serta dapat menimbulkan dampak sistemik.

Referensi pihak ketiga

Pada Februari 2013, KPK menetapkan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Budi Mulia sebagai tersangka atas dugaan bersama-sama melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang terkait pemberian FPJP dan penetapan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Baru Budi yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam perkara ini. Saat ini, Budi sudah dibui 15 tahun di Lapas Sukamiskin, Bandung. Namun, setelah itu, pengusutan kasus Bank Century seolah mandek.

Sumber: 
www.hukum.rmol.co/read/2018/09/17/357644/Setya-Novanto-Tahu-Banyak-Kasus-Century,-Akan-Diuraikan-Selasa-
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments