-->

Deklarasi #2019GantiPresiden Dilarang, Ini Tanggapan Prabowo, Keren!

Advertisemen
cnnindonesia.com

Tanggapan bijak diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang akan maju sebagai calon presiden pada pilpres 2019 mendatang, Prabowo Subianto soal pelarangan terhadap deklarasi #2019GantiPresiden di sejumlah tempat.

Beberapa kota yang akhirnya batal menggelar deklarasi tersebut akibat larangan dari pihak kepolisian adalah Pangkalpinang, Pekanbaru, dan Surabaya. Pihak kepolisian setempat menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilarang karena belum mendapat izin resmi dan berpotensi menimbulkan kericuhan.

tribunnews.com

Menanggapi hal itu, Prabowo rupanya memberikan instruksi kepada para relawan aksi untuk mematuhi hukum dan menghindari kekerasan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Relawan Nasional Prabowo Sandi (RN PAS) Eggi Sudjana.

"Kami ikuti arahan Pak Prabowo yaitu supaya patuhi hukum, jangan lakukan kekerasan, dan berjuang menggunakan akal sehat atas apa yang kami anggap benar," kata Eggi.

cnnindonesia.com

Arahan tersebut disampaikan kepada ratusan massa pendukung Prabowo-Sandi dalam sebuah acara konsolidasi relawan. Meski sempat menyebut bahwa aksi #2019GantiPresiden sebenarnya tidak butuh izin dari kepolisian, Eggi menyatakan pihaknya akan tetap mematuhi hukum yang berlaku sesuai arahan dari Prabowo.

Itulah tanggapan bijak dari Prabowo terkait pelarangan deklarasi #2019GantiPresiden di sejumlah kota. Dengan arahan tersebut, tentunya diharapkan para relawan aksi tetap akan mematuhi hukum dan tidak melakukan tindak kekerasan, sehingga keamanan dan ketertiban umum bisa terus terjaga.

Bagaimana menurut Anda soal tanggapan Prabowo tersebut? Silakan berikan pendapat Anda di kolom komentar.

Sumber: tribunnews.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments