-->

Tidak Banyak Yang Tahu, Mesir Jadi Tim Pertama Yang Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

Advertisemen
Mohamed Salah bermain pafa pertandingan kedua yang dilakoni Mesir. Melawan tuan Rumah, Russia di Stadion Saint Petersbrug, rabu (20/6/2018) Mesir harus menelan kekalahan kedua setelah dipermalukan Russia 3-1. Mohamed Salah pun harus memupus impiannya ingin membawa Mesir bisa lolos ke fase gugur.

Pertandingan berjalan sangat seru, kedua tim bermain saling serang menciptakan peluang pada babak pertama. Top skorer Liga Primer Inggris, Mohamed Salah pun sempat mengancam gawang Russia pada akhir babak pertama. Sayang, babak pertama tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda laga babak pertama usai.

Malah petaka bagi Mesir muncul pada babak kedua. Dimana, pertandingan baru berjalan 2 menit gawang Mesir yanh dijaga El-Shenawy harus kebobolan lewat gol bunuh diri dari kapten mereka, Ahmed Fathy setelah gagal mengantisipasi tendangan dari Zobnin.

Gol pertama Russia pun melecut semangat skuat asuhan Cherchesov untuk membuat gol kembali. Tak membutuhkan waktu lama, Russia berhasil mencetak gol kedua lewat aksi Cheryshev dimenit ke-59. Tiga menit berselang, Russia kembali mencetak gol berkat aksi penyerang mereka, Dzyuba untuk memperbesar keunggulan 3-0.

Tak tinggal diam, Mohamed Salah yang tertinggal 3 gol pun kian melancarkan serangan ke jantung pertahanan Russia. Berkat teknologi VAR Mesir mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit 73. Salah yang menjadi Algojo pun menuntaskan tugasnya dengan sempurnya dan mengubah papan skore menjadi 3-1.

Kekalahan ini pun membuat Mesir menjadi tim yang harus mengangkat koper pertama meninggalkan Russi setelah dua pertandingan menelan kekalahan. Hal ini membuat peluang Mesir untuk lolos ke fase gugur tertutup walaupun masih menyisahkan 1 pertandingan melawan Saudi Arabia.

Sumber: Pribadi

Refrence: Dailymail.co.uk, bola.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments