-->

Portugal Optimis Juara, Begini Penjelasan Pengamat Sepak Bola Dunia

Advertisemen
Cristiano Ronaldo tidak memiliki tekanan yang sama seperti Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia karena Portugal tidak diharapkan akan melangkah jauh dalam kompetisi ini.

Itu adalah menurut pendapat pengamat ESPN FC dan sekaligus mantan kiper West Ham, Shaka Hislop. Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

Namun banyak yang kurang setuju, argumen yang banyak dilontarkan atas klaim itu adalah bahwa superstar Barcelona yang belum mengangkat Piala Dunia bersama Argentina. Messi hanya berhenti pada laga final di Brasil empat tahun lalu, kalah 1-0 dari Jerman.

Meski jarang muncul dalam prediksi, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan Euro 2016 dua tahun lalu dengan Portugal.

Seperti dilansir dari laman www.express.co.uk (28/03/2018), Hislop mengatakan Lionel Messi masih harus membuktikan dia adalah pemain sepak bola yang lebih baik daripada Diego Maradona, yang sudah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986.

Ketika ditanya mengapa Ronaldo tidak memiliki tekanan yang sama untuk memenangkan Piala Dunia sebagai Messi, Hislop mengatakan: “Karena tidak ada yang mengharapkan Portugal untuk memenangkannya.

“Tidak ada yang mengharapkan Portugal menang dan Messi bahkan sebelum kita berbicara tentang apakah dia yang terbesar sepanjang masa, masih harus melawan argumen apakah dia sebaik Maradona.

"Memenangkan Piala Dunia adalah rintangan pertama untuk itu."

Kolega Hislop, Alejandro Moreno, menunjukkan harapan lebih rendah bagi Ronaldo karena Portugal tidak pernah memenangkan Piala Dunia.

"Tidak hanya Portugal yang tidak diharapkan untuk memenangkannya, mereka tidak pernah menang, sedangkan Argentina (punya)," Moreno menyimpulkan.

Ronaldo setidaknya sudah pernah membuktikan kepada negaranya dengan membawa trofi Euro 2016, sedangkan Messi selalu mengalami kegagalan meski sudah berada di final sebanyak tiga kali dan salah satunya adalah Piala Dunia 2014.

Apakah Ronaldo akan membawa Portugal kembali sebagai kuda hitam yang berlari kencang atau Messi kembali akan mengalami kegagalan? Berikan pendapatmu di kolom komentar.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments