-->

Argentina Yang Dibantai Tetapi Mourinho, Wenger, Capello Dan Terry Yang Malu. Kok Bisa?

Advertisemen
Dikutip dari tribuna.com (2206/2018), Inilah 11 pernyataan dari mantan pemain hebat yang mengatakan messi pemain terbaik di dunia bahkan disebut dari planet lain. Pujian mereka memang berasalan jika hanya melihat messi ketika di Barcelona.

"Untuk dunia sepakbola, Messi harta karun karena ia contoh bagi anak-anak di seluruh dunia. Ia tak tertandingi. Ia dalam level yang berbeda." - legenda Barca, Johan Cruyff

"Luar biasa sekali melihat apa yang dia raih dan saya kira setiap kali dia bermain, dia tak mengejutkan kita semua karena dia terus melakukan hal yang luar biasa. Jadi ini adalah sesuatu yang amat indah, melihat semua yang sudah ia lakukan dalam perjalanan karirnya. Dia merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa." - Luis Figo

"Kami semua tahu siapa Lionel Messi. Ia tanpa diragukan pemain terbaik di dunia, tetapi juga yang terbaik dalam sejarah sepakbola." - ex-pelatih Barca, Luis Enrique

"Semakin saya melihat Messi, semakin saya yakin dia yang terbaik sepanjang masa. Dia jenius, apa yang dilakukannya seperti Leonardo da Vinci. Ia segala yang kau ingin lihat dalam seorang pemain, cara ia bermain dengan senyuman di mukanya. Saya melihat sedikit Pele dan Maradona serta sulit memisahkan mereka, tetapi saya kira Messi, Pele, Maradona dan lalu Ronaldo." - legenda Liverpool, Phil Thompson

"Siapa pemain terbaik di dunia? Leo Messi. Siapa pemain terbaik sepanjang masa? Leo Messi." - manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Orang itu jenius. Yang terbaik selamanya jauh unggul dalam hidup saya. Tak pernah saya lihat Pele... Souness, Gullit, Venables dan sekarang Rooney setuju Messi terbaik yang pernah mereka lihat. Ia bermain dengan cara yang langka." - legenda Inggris, Gary Lineker

"Lionel Messi cukup jelas pemain terbaik sepanjang masa. Sebuah kehormatan untuk mengadu diri saya melawannya dan saat saya mengakhiri karier saya, itu sesuatu yang bisa saya lihat lagi dan tahu saya menguji diri saya melawan yang terbaik." - ikon Chelsea, John Terry

"Dalam seluruh hidup saya, tak pernah saya lihat seorang pemain dengan kualitas dan kepribadian pada umur yang sangat muda, terutama saat ia menggunakan baju "berat" salah satu klub hebat dunia... Sebelum bertanding, kau bisa merencanakan segalanya. Namun, Messi bisa membuat pergerakan yang tak disangka orang dan mengubah pertandingan secara instan." - ex-manajer Real Madrid, Fabio Capello

"Saya penggemar besar Maradona saat tumbuh dan hasil Ronaldo saat ini bagus, tetapi Messi yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya tak mengeluarkan pendapat semudah ini, tetapi Messi layak mendapatkannya. Saya melihat kelemahan permainannya dan saya tak bisa menemukannya." - ex-kapten Man. United, Roy Keane

"Messi pemain terbaik sepanjang masa. Ini pun dikatakan oleh seseorang yang telah melihat Maradona dan Pele bermain." - pimpinan AC Milan, Adriano Galliani

"Saya mengenakan baju nomer 10 untuk timnas AS sebagai penghormatan bagi atlet terhebat yang pernah saya lihat: Messi" - superstar basket, Kobe Bryant

"Bagi saya, tiga pemain teratas dalam sejarah, yakni Messi, Pele dan Maradona." - manajer Man. United, Jose Mourinho

Namun tolak ukur pemain terbaik dunia apakah hanya dari permainan di Klub, bukan di negara? Bagaimana malunya mereka mengatakan pemain terbaik dunia sepanjang masa lagi, piala dunia kali ini saja belum ia membuat gol bahkan negaranya diambang tersingkir dari babak penyisihan. Jika ia masih disebut pemain terbaik dunia apalagi sepanjang masa, maka ia harus membuktikannya bersama timnas argentina dalam pertandingan terakhir melawan Nigeria.

Sumber:

tribuna.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments