-->

Tak Lolos ke Liga Champions Lagi, Inter Milan Harusnya Ratapi Kepergian 5 Pemain Ini

Advertisemen
Internazionale Milan dikenal sebagai salah satu klub top Serie A yang telah memenangkan beberapa banyak gelar sejak berdiri di tahun 1908. Selama 108 tahun berdiri, di kompetisi domestik, Nerazzurri sudah berhasil memenangkan 18 gelar Serie A, tujuh Trofi Coppa Italia dan lima trofi Supercoppa Italiana.

Prestasi Inter di Eropa pun tak kalah gemilang, tim yang kini dilatih oleh Luciano Spalletti itu juga sukses memenangkan tiga trofi Champions League. Namun demikian, Inter pun sepertinya tak luput dari kesalahan dengan menjual pemain yang bersinar di klub barunya.

Berikut adalah 5 pemain yang seharusnya tak dijual Inter Milan:

1. Roberto Carlos

Penampilan biasa-biasa saja tersebut membuat Inter memutuskan untuk menjualnya ke Real Madrid pada musim panas 1996. Justru bersama El Real, Carlos menjadi salah satu bek paling tangguh dalam sejarah. Dalam kurun waktu 1996 hingga 2007, dia berhasil memenangi empatgelar La Liga, dan tiga gelar Champions League.

2. Dennis Bergkamp

Setelah Inter menjualnya ke Arsenal, pemain asal Belanda itu seperti sukses menemukan penampilan terbaiknya lagi. Selain berhasil mencetak 87 gol dari 315 pertandingan. Pria yang kini berusia 47 tahun itu juga berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi, seperti tiga gelar Premier League, empat FA Cup dam tiga Community Shield.

3. Clarence Seedorf

Keputusan Inter untuk menjual Seedorf juga dapat dikatakan sebagai langkah yang salah, karena bersama Milan, Seedorf berhasil menjadi pemain yang sangat diandalkan dan memenengkan beberapa gelar bergengsi, seperti Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Champions League hingga trofi Piala Dunia Antarklub.

4. Leonardo Bonucci

Memulai karier sepak bolanya bersama skuat junior Inter Milan di tahun 2005. Bonucci pun kemudian memilih hengkang ke Juventus di tahun 2010 setelah sebelumnya memperkuat Bari selama satu musim. Ia pun menjadi sosok vital di balik keberhasilan timnya memenangkan lima gelar Serie A di musim 2011/12 hingga 2015/16.

5. Andrea Pirlo

Hengkang dari Inter, membuat Pirlo bergabung dengan AC Milan di tahun 2001. Selama 10 tahun di San Siro, pemain asal Italia ini menjadi sosok vital di balik raihan prestasi yang dtorehkan Rossoneri. Kemudian memutuskan bergabung bersama klub Serie A lainnya, Juventus dengan prestasi yang tak kalah Gemilang.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments