-->

Rekor Pertemuan Liverpool Vs AS Roma

Advertisemen
Undian semifinal Liga Champions 2017-2018 telah berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018). Sesuai hasil undian, Liverpool akan meladeni AS Roma untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Duel ini akan menjadi adu gengsi bagi kedua tim yang terakhir kali bertemu di penyisihan grup Liga Champions musim 2001-2002. Saat itu, The Reds menang 2-0 di Anfield dan bermain imbang tanpa gol saat meladeni AS Roma di Olimpico.

BACA JUGA : CARA MENGEDIT FOTO DI ANDROID PALING GOKIL, KEREN DAN SANGAT MUDAH

Liverpool memastikan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan sesama wakil Inggris, Manchester City dengan agregat 5-1. Mohamed Salah dan kawan-kawan menang 3-0 saat bertindak sebagai tuan rumah dan mengalahkan The Citizens 2-1 di Stadion Etihad pada laga leg kedua perempat final.

Sementara itu, Roma membuat kejutan besar dengan menyingkirkan satu di antara favorit peraih gelar Liga Champions musim ini, yakni Barcelona. Kalah 1-4 pada leg pertama, anak asuh Eusebio Di Francesco menang 3-0 di Olimpico dan berhak melangkah ke empat besar karena unggul gol tandang atas tim Catalan.

BACA JUGA : CARA MENDOWNLOAD VIDEO FACEBOOK DI ANDROID

Liverpool akan lebih dahulu menjadi tuan rumah dengan menjamu AS Roma di Anfield, 24 April mendatang. Setelah itu, I Lupi bakal menerima kedatangan Liverpool di Olimpico, 2 Mei 2018.

Rekor Pertemuan di Eropa

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*
*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

BACA JUGA : CEK PERBEDAAN XIAOMI MI5 DAN MI5S TERLENGKAP

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool
Liverpool 0-1 AS Roma
Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool
Liverpool 2-0 AS Roma
Sumber: UEFA
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments