-->

Liverpool Bisa Lolos ke Final Liga Champions, Tapi Terancam Tidak Bisa Ikut di Musim Depan

Advertisemen
Liverpool yang berhasil memenangkan pertandingan babak semifinal leg pertama Liga Champions melawan AS Roma dengan skor telak 5-2, sudah menempatkan satu kakinya di babak Final Liga Champions musim ini.

BACA JUGA : Berharap Kedamaian Suriah dari Tangan AS dan Rusia?


Liverpool untuk memastikan lolos ke babak Final di leg kedua nanti hanya membutuhkan hasil imbang saja, ataupun kalau harus kalah, selisih dibawah 3 gol pun sudah cukup memastikan satu tempat bagi pasukan Jurgen Klopp ini di babak Final, seperti dilansir skysports.com (26/04/18).

Selain harus fokus menghadapi pertandingan leg kedua babak semifinal tengah pekan nanti, Jurgen Klopp juga tidak bisa mengenyampingkan 3 laga sisa di Liga Primer Inggris. Kalau tidak hati-hati, Liverpool bisa saja terlempar dari 4 besar Liga Primer, dan sekaligus gagal mendapat satu tiket di Liga Champions untuk musim depan.

Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang saat ini berada diperingkat tiga, empat dan lima Liga Primer Inggris, harus bertarung untuk mendapatkan 2 tiket Liga Champions musim 2018-2019 yang masih tersisa, setelah 2 tiket sudah dipastikan direbut Manchester City dan Manchester United.

BACA JUGA : Apa Hewan Masuk Surga?


Hotspur yang masih menjalani 4 laga lagi, sepertinya sebagai tim yang paling besar peluangnya untuk mendampingi Duo Manchester ke Liga Champions musim depan. Hotspur hanya akan menghadapi tim yang relatif lebih lemah yaitu Watford, West Brom, Newcastle dan Liecester City, yang mana 3 diantara 4 pertandingan itu di langsungkan di kandang Hotspur, Wembley Stadium.

Sementara itu Chelsea yang juga masih menyisakan 4 laga lagi, yaitu melawan Swansea, Liverpool, Huddersfield, dan Newcastle, dimana pertandingan di pekan ke 37 melawan Liverpool menjadi kunci berhasil atau tidaknya Tim Ibu Kota London ini berada di posisi 4 besar.

BACA JUGA : Akhir Zaman Ditandai Kehancuran Institusi Ekonomi Kapitalis Ribawiyah


Sedangkan bagi Liverpool yang hanya menyisakan 3 laga lagi di Liga Primer Ingris, diperkirakan akan kesulitan untuk mempertahankan peringkatnya di 4 besar Liga Primer Inggris. Selain faktor harus fokus ke babak semifinal Liga Champions melawan Roma, pertandingan pekan ke 37 melawan Chelsea diperkirakan menjadi partai yang sulit untuk dimenangkan Liverpool.

Faktor kelelahan setelah 3 hari sebelumnya harus menghadapi AS Roma di pertandingan super penting, juga pertandingan yang akan dilangsungkan di kandang Chelsea Standford Bridge, akan jadi faktor kesulitan Liverpool untuk bisa mengalahkan Chelsea.

Sangat dibutuhkan strategi rotasi Klopp untuk mengatur kondisi dan stamina anak-anak asuhannya, karena agak lucu juga bisa lolos ke final Liga Champons musim ini, tapi gagal ikut di Liga Champions musim depan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments