-->

Luis Milla Akan Panggil Pemain Senior Lagi, Ini Bocorannya

Advertisemen
JawaPos.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, mengaku masih akan memanggil pemain senior lagi untuk menjalani seleksi. Milla pun sudah memberi bocoran mengenai kriteria pemain seperti apa yang dibutuhkannya.

Hal itu disampaikan Milla setelah Timnas U-23 Indonesia melakoni laga uji coba dengan Timnas U-19 di Lapangan ABC, Komplek Stadion Geora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2) pagi. Anak asuh Milla di laga itu mampu menang 5-0.

BACA JUGA : CARA MENDAPATKAN KUOTA TELKOMSEL 30GB DENGAN 65RB

Lima gol Timnas U-23 dicetak oleh Yabes Roni, Febri Haryadi, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Ardiles Haay, dan Ahmad Nur Hardianto. Pada laga itu, Milla dan asistennya, Eduardo Perez, memainkan seluruh pemain alias melakukan rotasi saat babak pertama dan kedua.

Usai laga, Milla mengatakan bahwa permainan anak asuhnya tampil baik dan menurutnya mencetak lima gol bukanlah pekerjaan yang gampang. Ia juga memberikan penilaian kepada Timnas U-19 yang notabene kembali berlatih selama sepekan ini usai tiga bulan belum menjalani TC bersama.

"Meski menang besar, saya yakin anak-anak Timnas U-23 bisa lebih baik lagi. Untuk pemain Timnas U-19 meski progres sudah baik, tinggal kami tingkatkan lagi. TC selama seminggu ini kami sudah ada gambaran terkait perkembangan setiap pemain," kata Milla.

BACA JUGA : CARA MEMBUAT SMARTPHONE ANDROID SEBAGAI CCTV

Pelatih asal Spanyol ini membeberkan bahwa pemain senior yang datang di pemusatan kali ini sangat baik memberikan contoh ke pemain muda. Seperti diketahui ada empat pemain senior yang ikut TC tahap kedua bulan Februari ini.

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, Nelson Alom, dan Ilija Spasojevic. Nantinya, dalam skuad Timnas U-23 di ajang Asian Games akan ada tiga pemain senior yang ikut dalam tim mengacu regulasi yang ada.

"Kami tim pelatih mencari pemain senior yang bisa memimpin para pemain muda. Kami butuh pengalaman mereka apalagi dalam situasi pertandingan, karena pendekatan pemain senior dengan pemain muda pasti berbeda dengan para pelatih. Pada TC selanjutnya kami selalu melihat dan panggil siapa kira-kira pemain senior yang bisa memberikan nilai tambah kepada tim," beber mantan pemain Barcelona ini.

BACA JUGA : 13 TEMPAT SITUS DOWNLOAD FILM TERBAIK TERPERCAYA

Pelatih berusia 51 tahun ini juga menjelaskan terkait rencana pemanggilan kepada pemain yang berlaga di luar negeri terutama Evan Dimas dan Ilham Udin.

"Kami sudah mengenal gaya permainan Evan dan Ilham. Kami tahu di Selangor FA mereka sedang berkompetisi dan mereka bermain reguler, itu sangat bagus dan salah satu harapan saya. Bulan Maret kami akan ada ujicoba internasional rencananya kami akan panggil mereka," pungkasnya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments