-->

Klasemen Sepanjang Masa Liga Champions Eropa, Klub Kesayangan Kamu Peringkat Berapa?

Advertisemen
Tidak lama lagi gegap gempita turnamen antar klub paling akbar di Eropa akan kembali bergaung. Liga Champions Eropa musim 2017/2018 pada minggu ini kembali menggelar pertandingan, dimana kali ini telah memasuki fase 16 besar yang pastinya jauh lebih menegangkan dari babak grup lalu.

BACA JUGA: Inilah 3 Smartphone Yang Banting Harga Di Tahun 2018

 Banyak tim besar langsung berhadapan di fase ini, seperti Juventus yang harus bertemu dengan Tottenham, Barcelona yang berjumpa dengan Chelsea, ataupun juara bertahan Real Madrid yang bertemu tim kaya baru asal Prancis yaitu PSG. Disamping ketiga pertandingan tersebut, laga-laga lainnya juga tidak akan kalah menarik mengingat banyak tim-tim yang punya tradisi di pentas Eropa sama-sama lolos ke fase ini.

BACA JUGA : Spesifikasi Puas Harga Pas, HP Canggih Produk Samsung Ini Hanya 1 Jutaan

Berbicara soal Liga Champions Eropa, banyak yang sudah tahu jika Real Madrid menjadi pemegang gelar terbanyak di turnamen ini. Dalam dua musim terakhir mereka juga mampu menjadi tim pertama semenjak era Liga Champions 1992 yang berhasil melakukan back to back merebut gelar. Namun sebetulnya di Lga Champions ini banyak klub yang mampu konsisten tampil baik dan menjadi unggulan walaupun sering mengalami nasib sial untuk tersingkir di fase knock out.
Berbicara soal konsistensi, tentu penasaran bukan jika penampilan klub-klub di pentas ini dibuatkan suatu tabel klasemen yang menunjukkan performa mereka sepanjang sejarah keikutsertaan di ajang ini ? Mengenai hal tersebut, disini saya akan memberikan informasi mengenai klasemen abadi klub-klub yang pernah berpartisipasi baik di Piala Champions 1955-1992, ataupun di era Champions League mulai tahun 1992 hingga fase grup musim 2017/2018. Sebtulnya ada total lebih dari 300 klub yang pernah berpatisipasi, namun karena terlalu panjang list nya maka saya hanya menampilkan posisi 50 besar teratas saja. Seperti dilansir dari worldfootball.net (12/2/2018), inilah klasemen abadi Piala Champions / Liga Champions Eropa dari awal mulai digelar hingga sekarang.

BACA JUGA : Murah Banget! HP Kece RAM 4GB Ini Pas Buat Mahasiswa Berkantong Tipis

Sumber tulisan :

www.worldfootball.net/alltime_table/champions-league/
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments