-->

3 Pemain Asing Akan Dinaturalisasi, Salah Satunya Mantan Timnas Cile

Advertisemen
JawaPos.com - Hasil kurang memuaskan yang dalam rangkaian uji coba jelang Liga 2 membuat manajemen Aceh United terus bergerak dengan mendatangkan sederet pemain baru. Bahkan, mereka sampai berencana menaturalisasi tiga pemain asing.

BACA JUGA : CARA MENDAPATKAN KUOTA TELKOMSEL 30GB DENGAN 65RB

Presiden Aceh United, Zaini Yusuf, kepada Rakyat Aceh (JawaPos.com Group) menyebut, tiga pemain yang akan dinaturalisasi adalah mantan striker yang sukses bersama PSAP Sigli, Osas Marvelous Saha, dan bek eks PSBK Blitar, Godstime Ouseloka Olisa. Keduanya asal Nigeria. Sementara satu pemain lainnya adalah striker asal Cile, Cristian Alejandro Gonzalez.

"Kami sedang mengurus naturalisasi tiga pemain Aceh United, dan besar kemungkinan mereka akan menjadi WNI karena syaratnya sangat memenuhi," kata Zaini Yusuf kepada Rakyat Aceh, Rabu (21/2).

BACA JUGA : CEGAH HAL NEGATIF DARI INTERNET PADA ANAK-ANAK

Bukan tanpa alasan mereka melakukan ini. Setelah tur pramusim yang dilakukan Aceh United sejak awal Februari, ada beberapa lini yang masih membutuhkan tambahan pemain anyar. "Kebetulan saja kami ada kekurangan pemain di beberapa posisi dan kebetulan mereka butuh bantuan saya untuk mengurus naturalisasi," sambung Zaini.

Osas Saha, bila proses naturalisasi berjalan lancar, diyakini akan menjadi andalan lini depan Aceh United yang saat ini terus berbenah jelang bergulirnya Liga 2 musim ini.

Sementara itu, pelatih Aceh United, Simon Pablo Elissetche mengatakan, pemain asing yang akan dinaturalisasi Aceh United memiliki kualitas di atas pemain lokal.

"Kita lihat nanti penampilan mereka di dua laga Pra Musim sama Semen Padang dan PSPS Riau. Semoga mereka membantu peforma tim dan menjadi inspirasi pemain lokal, dapat belajar dari pemain berpengalaman, itu harapan ita semua," kata Simon.

BACA JUGA : Miris, Artis ini Harus Jualan Bakso Karena Tidak Laku Lagi di Dunia Hiburan

Naturalisai yang dilakukan Aceh United, berdasar pada evaluasi yang dilakukan manajemen tim bersama pelatih. Beberapa posisi, masih belum memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih, sehingga pelatih merekomendasikan pemain yang memenuhi syarat untuk naturalisasi. Apalagi, pemain lokal dan nasional sangat sulit didapatkan.

Cristian Alejandro Gonzalez, akan bergabung dalam sesi latihan pada 24 Februari di Banda Aceh. Hal itu dikatakan Simon Pablo Elissetche. Sang pelatih ternyata sudah kenal jauh dengan pemain 40 tahun ini.

"Dia dulu pemain timnas Junior Cile, habis itu dia main di dua tim Liga 1 Chile, Huachipato dan Everton sebelum datang ke Indonesia," kata Simon yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, Rabu (21/2).

BACA JUGA : 6 Makhluk Yang Akan Hadir Saat Kiamat, No 5 Yang Sangat Ditakuti

Pelatih asal Chile ini juga menyebut, meski usia Gonzalez sudah 40 tahun, ketajamannya masih sangat mumpuni dan fisik juga sangat bagus. Alejandro Gonzalez, selama berkarir di Indonesia pernah memperkuat Semen Padang, PSMS Medan, hingga Pelita Jaya. Dua tahun terakhir, ia main di klub Timur Leste, Assalam FC. (rif)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments