-->

Sanksi Tak Adil, Manajer Persib Bandung Langsung Buat 'Skak Mat' PSSI & Persija! Original Free Header Followers 10802

Advertisemen
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, gusar dengan rentetan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada timnya. Ia mengaku kaget mengetahui putusan sidang Komdis PSSI per tanggal 1 Oktober 2018 tersebut.

Umuh menilai 9 poin sanksi yang diterima Maung Bandung tak sebanding dengan hukuman yang diterima klub lain pada kasus serupa beberapa waktu silam.

"Nah ini, yang membuat saya kaget. Kalau benar Persib tetap seperti ini, Jakarta (Persija) harus lebih berat karena korban lebih banyak dari pihak Bandung (Persib). Itu pun juga harusnya dibongkar," cetus Umuh di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (3/10), seperti dilansir bobotoh.id (03/10/2018).

Umuh beberapa kali mengalami langsung kebrutalan suporter Persija saat mendampingi Maung Bandung bertandang ke Jakarta dan Solo. Bahkan, pria yang karib dipanggil Wa Haji tersebut masih memiliki bekas luka akibat dihujani lemparan oleh oknum Jakmania.

"Mobil saya pernah dihancurkan dan dibakar. Nih tangan (tangan kiri) saya masih petot (bekas sayatan luka), karena kena pecahan kaca," tambahnya.
"Kemarin waktu kita juara 2014, pulang mobil dilemparin. Saya sama Pak Ridwan Kamil mengganti dan memberi santunan kepada korban," ujar Umuh.
Tak sampai di situ, Umuh langsung membuat 'skak mat' PSSI dan Persija dengan mengungkapkan satu fakta pada laga Persib kontra Persija, Minggu (23/9) lalu. Ia menyebut jika di pertandingan tersebut banyak pendukung Persija yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dengan otoritasnya, Umuh lantas menjamin keselamatan dan keamanan para suporter tim tamu itu.

"Bukan Haringga saja yang datang, banyak. Petugas banyak yang lapor ke saya. Saya bilang, coba amankan dia (Jakmania), jangan disentuh, jangan diributkan, kawal saja, kalau bisa dipindahkan dan diawasi itu, bukan satu. Tapi di situ kita buka? Engga, hati-hati!"
"Tapi kan sudah ada perjainjian, Persib main di Jakarta tidak ada Bobotoh yang datang, begitu juga sebaliknya," tambahnya.
Umuh memang pantas geram dan murka dengan keputusan Komdis PSSI. Pasalnya, PSSI sendiri memang tampak sengaja tak mengundang pihak Persib selaku tuan rumah dan 'tersangka' untuk diajak beraudiensi.

Sehingga akhirnya fakta-fakta yang dapat meringankan sanksi kepada Maung Bandung justru menguap begitu saja.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments