-->

Dianggap Tak Bernilai, Anies Pilih Karya Seni Bambu Untuk Mempercantik Jakarta di Asian Games!

Advertisemen
Ada pemandangan baru di Jakarta tepatnya di kawasan sekitaran Bundaran HI, Thamrin, Jakarta. Pemandangan baru itu ialah karya seni instalasi yang terbuat dari bambu. Karya seni dari bambu menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang dipajang untuk mempercantik Jakarta selama perhelatan Asian Games 2018.

"Bambu sering dianggap tak bernilai, kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, disitu dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia. Tetapi lewat kreativitas tangan Pak Joko, material yang tak bernilai itu jadi karya seni yang tak ternilai," kata Anies seperti dikutip dari detik.com (15/08/18).


Referensi pihak ketiga

Karya seni dari bambu tersebut memang buah tangan dari seniman bernama Joko Afianto. Menurut Anies Baswedan, karya seni dari bambu itu sempat ditujukkan di acara Frankfurt Book Fair saat ia masih menjabat sebagai Mendikbud sebelum dipecat oleh Jokowi.

Referensi pihak ketiga

Terkait karya seni bambu tersebut, Anies berharap bisa menjadi inspirasi untuk warga Jakarta dan mungkin para atlet Asian Games 2018 dari negara lain.

"Biasanya kita menyaksikan bambu posisinya lurus. Ini sekarang ditekuk-tekuk sampai bentuknya seperti bunga matahari. Harapannya jadi inspirasi ke seluruh Indonesia," kata Anies Baswedan.

Referensi pihak ketiga

Baca Sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments