-->

Resmi! Ini Keputusan UEFA Untuk Kasus Sergio Ramos Dalam Laga Kontra Liverpool

Advertisemen
HM - Disaat semua orang (terutama fans Liverpool) menantikan sanksi yang sepadan atas apa yang dilakukan skipper Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions Minggu (27/5) lalu, ternyata UEFA selaku penyelenggara Liga Champions justru mengeluarkan keputusan yang tidak populer.

Tindakan Ramos yang menyikut kepada Loris Karius serta menciderai Mohamed Salah ternyata tidak berbuah sanksi apa-apa terhadap pemain timnas Spanyol tersebut.

UEFA dalam hal ini 'mengadili' 2 tindakan yang melibatkan Ramos dalam laga final tersebut.

Pertama, tindakan Ramos yang menyikut kepala Karius, dalam perspektif UEFA dianggap sebagai perbuatan yang tidak disengaja.

Dikutip dari laman skysports.com, menurut siaran ulang, kontak fisik antara siku Ramos dan kepala Karius terjadi karena ada dorongan dari bek Liverpool Vigil van Dijk. Sehingga tindakan tersebut tidak dapat dianggap sebagai sebuah kesengajaan.

UEFA selaku lembaga yang memiliki wewenang penuh untuk terhadap semua kejadian yang timbul dari penyelenggaraan Liga Champions menjelaskan jika 'kasus-kasus' yang timbul selama pertandingan berlangsung baru akan diselidiki jika luput dari amatan wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Menyimak pernyataan diatas, nampaknya untuk kasus yang melibatkan Ramos dan Mo Salah sudah barang tentu dianggap sebagai kasus yang tidak perlu diselidiki mengingat wasit yang memimpin laga saat itu terang-terangan melihat aksi 'smack down' yang dilakukan Ramos.

Mendapati keputusan seperti itu, salah seorang fans Liverpool menyebut jika Real Madrid telah membayar wasit dan UEFA adalah milik Real Madrid.

Sumber:

Skysports.com/football/news/11945/11388992/sergio-ramos-escapes-uefa-charge-for-loris-karius-clash-in-champions-league-final
tribuna.com/liverpoolfc/en/news/2752219/
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments