-->

Lini Serang Liverpool Dijamin Bakal Bikin Real Madrid Kelimpungan

Advertisemen
LIVERPOOL – Liverpool merupakan tim yang paling produktif di pentas Liga Champions 2017-2018. Tercatat, tim berjuluk The Reds itu telah mencatatkan 40 gol di ajang Liga Champions musim ini. Maka dari itu, mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, menilai kalau lini serang The Reds akan membuat Real Madrid kesulitan pada laga final nanti.

Tiga penyerang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, secara kolektif telah melesakkan 29 gol musim ini di pentas Liga Champions. Namun, yang bakal menyulitkan Madrid adalah Liverpool tidak bergantung hanya kepada satu pemain saja. Dengan kata lain, kubu Los Blancos harus mewaspadai ketiganya jika tidak ingin kecolongan.

Tidak hanya itu, lini serang Liverpool juga memiliki koordinasi yang baik dengan para pemain gelandang mereka. Permainan umpan-umpan pendek yang kemudian dilanjutkan dengan penetrasi cepat ke wilayah pertahanan lawan, disebut Alonso menjadi senjata utama Liverpool musim ini.

“Kapanpun mereka (lini serang Liverpool) memiliki ruang, Real harus mengontrol mereka. Mereka memungkinkan untuk menyerang melalui tengal lapangan. Mereka bisa terhubung dengan umpan-umpan pendek dengan sangat baik. Mereka melakukan kombinasi dengan sangat baik. Mereka jelas salah satu kekuatan terbesar Liverpool saat ini,” ucap Alonso, menukil dari Pundit Arena, Selasa (22/5/2018).

Selain faktor tersebut, Madrid juga patut waspada, mengingat lini pertahanan mereka musim ini tidak dapat dikatakan solid. Madrid kerap kebobolan melalui bola-bola atas.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments