-->

5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018 per Mei, Nomor 2 Juru Gedor Madrid

Advertisemen
MEMASUKI bulan Mei 2018, sebagian besar kompetisi liga yang ada di Eropa telah menemukan juaranya. Hal tersebut pula yang kemudian memunculkan sejumlah nama terkait siapa pemain yang saat ini berada di posisi terdepan dalam perebutan trofi Ballon d’Or 2018.

Tak bisa dimungkiri, bahwa persaingan untuk meraih trofi Ballon d’Or semakin lama menjadi semakin sengit, karena banyak di antara kandidat yang semakin menunjukkan performa terbaiknya. Para pemain ini tidak hanya mampu tampil gemilang sebagai individu, namun juga berkontribusi besar terhadap tim yang dibelanya.

Berikut adalah lima kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 per Mei:

5. Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dapat dikatakan sebagai pemain yang paling bersinar di timnya tersebut sepanjang musim kompetisi 2017-2018. Pasalnya, performa De Bruyne mampu membawa tim berjuluk The Citizens itu meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

De Bruyne tak hanya piawai dalam memberikan assist, namun juga kerap menjadi pemecah kebuntuan Man City. Meski dalam dua bulan terakhir nama De Bruyne sempat meredup karena Man City tersingkir dari Liga Champions, dan ia tak terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris, namun tentunya De Bryne tak bisa didepak begitu saja dalam perebutan trofi Ballon d’Or 2018.

Apabila gelandang 26 tahun itu mampu mebawa Timnas Belgia tampil gemilang di Piala Dunia 2018, maka bukan tak mungkin De Bruyne bakal menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or 2018.

4. Robert Lewandowski

Tak bisa dimungkiri bahwa Robert Lewandowski merupakan sosok yang berperan besar dalam membawa Bayern Munich meraih gelar juara Liga Jerman 2017-2018. Meski Lewandowski gagal membuat Bayern tampil di final Liga Champions, namun kontribusinya terhadap The Bavarian dengan menjadi mesin gol, dinilai layak masuk dalam kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018.

Di musim ini, Lewandowski telah mencetak 29 gol untuk Bayern di ajang Liga Jerman. Mengingat potensi Timnas Polandia yang sulit untuk melaju jauh di Piala Dunia 2018, maka kesempatan terbaik bagi Lewandowski agar bisa meraih trofi Ballon d’Or adalah dengan merebut Sepatu Emas Eropa 2018.

3. Lionel Messi

Apabila biasanya megabintang Barcelona, Lionel Messi, selalu menjadi kandidat terkuat untuk meraih trofi Ballon d’Or, namun kali ini ia harus rela merasakan kansnya berkurang. Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan, nama Messi seolah teredam, seiring dengan kegagalan Barcelona menembus babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Kendati begitu, tetap tidak bisa dimungkiri kalau Messi masih memiliki kans membalikkan keadaan. Selain pemain berjuluk La Pulga itu telah membawa Barca meraih gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey, Messi juga masih memiliki kesempatan besar membuat Timnas Argentina berjaya di Piala Dunia 2018.

2. Cristiano Ronaldo

Pada awal tahun 2018, nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tentunya tak termasuk dalam 10 besar kandidat peraoh trofi Ballon d’Or 2018. Pasalnya, saat tahun ini dimulai, Ronaldo tidak sedang dalam performa bagus lantaran minim mencetak gol di ajang Liga Spanyol. Selain itu, Madrid pun terseok-seok di Liga Spanyol dan tersingkir di ajang Copa del Rey.

Kendati begitu, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Ronaldo benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai megabintang. Dalam waktu yang relatif singkat, CR7 mampu mengkreasikan banyak gol di Liga Spanyol dan membawa Madrid mendapatkan kemenangan demi kemenangan.

Sementara itu, di ajang Liga Champions ketajaman Ronaldo justru semakin bertambah. Saat ini ia menjadi top skor Liga Champions dengan 15 gol. Ditambah lagi, Madrid juga mampu dibawanya menembus partai final Liga Champions. Ronaldo pun menjadi kandidat kuat peraih trofi Ballon d’Or jika bisa membawa Madrid menjuarai Liga Champions dan Timnas Portugal bersinar di Piala Dunia 2018.

1. Mohamed Salah

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, nama winger Liverpool, Mohamed Salah, menjadi nama pesepakbola yang paling sering diperbincangkan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari sejumlah pencapaian yang diraih winger asal Mesir itu dan juga performanya.

Di musim perdananya bersama Liverpool, Salah langsung tancap gas dan mencetak 43 gol bagi The Reds di semua kompetisi (mengalahkan rekor Ian Rush). Salah juga sosok yang mampu mendongkrak performa Liverpool di ajang Liga Inggris, hingga pada akhirnya membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018 (mengalahkan kandidat terkuat, Kevin De Bruyne).

Teranyar, Salah secara luar biasa mampu membawa Liverpool, yang awalnya tidak diunggulkan, menembus partai final Liga Champions 2017-2018. Salah juga merupakan sosok yang mampu menjadi inspirasi Timnas Mesir tampil dalam gelaran Piala Dunia 2018. Apabila ia mampu membawa Liverpool juara Liga Champions dan Timnas Mesir tampil apik di Piala Dunia, bukan tak mungkin trofi Ballon d’Or 2018 akan jatuh ke tangannya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments