-->

MU ke Final Piala FA, Mourinho: Jangan Banyak Mengkritik

Advertisemen
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United berhasil maju ke babak Final Piala FA 2018, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (21/4). Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan kemenangan tersebut sebagai bukti jika skuatnya masih berhak berada di papan atas kompetisi di Inggris.

BACA JUGA : 13 TEMPAT SITUS DOWNLOAD FILM TERBAIK TERPERCAYA


Mourinho mengatakan, melaju ke babak Final Piala FA merupakan jalan awal mengangkat gelar terbaik MU dalam dua musim terakhir. "Jadi mungkin jangan terlalu banyak mengkritik," ucapnya usai laga di stadion Wembley, pada Sabtu (21/4) seperti dikutip dari laman ESPN FC.

Kemenangan MU atas Hotspur memastikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan melaju ke babak final Piala FA yang akan digelar pada Mei mendatang. MU menunggu calon lawan antara Chelsea atau Southampton yang akan melakoni laga semifinal, pada Ahad (22/4).

BACA JUGA : CARA MENGETAHUI LOKASI SESEORANG DARI ANDROID DENGAN MUDAH


Final Piala FA musim ini, menjadi yang pertama bagi Mourinho selama di MU. Pada 2015/2016 ketika Louis Van Gaal masih di Old Trafford, MU berhasil meraih gelar FA setelah puasa sejak 2003/2004. Tropi FA ketika itu, menjadi penambal kecewa ketika MU gagal meraih gelar juara Liga Inggris.

Namun pada musim pertama kepelatihan Mourinho bersama Setan Merah pada 2016/2017, MU gagal di dua kompetisi elite Inggris. Gagal di Liga Primer Inggris dengan hanya menempati peringkat kelima. MU juga gagal melaju ke babak semifinal Piala FA.

Minim prestasi tersebut membuat Mourinho banyak mendapat kritikan. Bahkan kritikan itu terus datang, setelah musim kedua Mourinho bersama MU 2017/2018, juga sudah dipastikan gagal membawa Setan Merah kembali meraih gelar juara Liga Inggris.

Tetapi, Mourinho masih punya harapan dengan menambal kecewa itu dengan pembuktian MU mengalami perbaikan posisi tahun ini. Mourinho menegaskan, di Liga Inggris, kepelatihannya di Old Trafford menjadi yang terbaik sejak 2013.

BACA JUGA : MENGUBAH FOTO SERASA SEPERTI ANIME DENGAN APLIKASI EDIT FOTO KEKINIAN ANDROID


"Kami berhak di peringkat kedua," ucapnya.

Menengok klasemen Liga Inggris saat ini, MU memang cuma maksimal mengakhiri musim ini di peringkat kedua. Itu bisa dipastikan jika MU berhasil memastikan enam angka tambahan di empat pertandingan yang tersisa di Liga Inggris.

Jika hasil tersebut berhasil diraih, Mou menegaskan, peringkat kedua Liga Inggris menjadi catatan terbaik MU sejak ditinggalkan pelatih Alex Fergusson 2013 lalu. Begitu juga di Piala FA, Mourinho menegaskan, berhasil mencapai final sudah cukup membuktikan prestasi membaik skuat Setan Merah dalam tiga tahun terakhir.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments