-->

Berprestasi, Arab Saudi Bakal Beri Hadiah Lahan di Makkah untuk Pesepakbola Mohamed Salah

Advertisemen
BEBERAPA waktu belakangan ini sosok Mohamed Salah begitu menyita perhatian masyarakat dunia, tidak terkecuali Eropa dan Arab. Oleh karenanya, pesepak bola ini begitu di elu-elukan oleh pencinta bola, bahkan akan diberikan sebidang tanah di kota suci Mekah.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT GURAMI GORENG RENYAH DENGAN SAUS TAUCHO MANTAP

Melansir dari laman About Islam, Kamis (26/4/2018), Falafel Lebanon di Liverpool juga mengumumkan akan membagikan makanan gratis untuk setiap gol dan skor yang dibuat Salah.

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian lahan ini. Caranya akan ditentukan oleh kapten Mohamed Salah dan juga sistem Saudi," kata Wakil Presiden dari komunitas lokal di Mekkah, Fahd Al-Rowky.

BACA JUGA : Bertawakal Setelah Berdoa, Jangan Tergesa Pengabulan-Nya

Menurut penuturan Al-Rowky, jika aturan Arab Saudi mengizinkan, Salah akan diberikan tanah di kota suci yang letaknya di luar kawasan Haram.

“Pilihan lainnya adalah Salah akan memiliki masjid yang dibangun di atas tanah atas namanya," imbuhnya.

Jika semua cara itu tidak diizinkan maka ada cara lainnya. Al-Rowky pun menambahkan opsi ketiga, yaitu menjual sebidang tanah dan memberikan Salah uang, jika dia menginginkannya.

BACA JUGA : Zakat Perusahaan, Bagaimana Menghitungnya?

Pengumuman Al-Rowky ini datang sebagai ucapan selamat kepada pemain yang telah memenangkan penghargaan dengan predikat "Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini", dengan mencetak 41 gol dan 13 assist, di musim pertamanya bersama Liverpool.

Memuji Salah sebagai panutan, Al-Rowky mengatakan, langkah itu adalah sebuah penghargaan untuk Salah akan sikapnya yang terpuji. Dia juga menambahkan dengan adanya Salah di salah satu tim sepakbola, menjadi hal yang luar biasa untuk Islam di Inggris.

Pemain depan Mesir dan Liverpool Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Liga Utama 2017/18 tahun ini oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) pada Minggu, untuk musim debutnya 41gol spektakuler yang sedang berlangsung.

Tidak cukup sampai di situ prestasi Mohamed Salah, dia juga pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada 2017 dan pencetak gol terbanyak dari lima liga.

Di Liverpool, tempat Lebanon Falafel di Liverpool juga mengumumkan mereka akan membagikan makanan gratis untuk setiap gol Salah skor Ramadan ini. Mereka juga berjanji untuk menawarkan lentera Salah, selama bulan suci.

Berasal dari sebuah negara mayoritas Muslim, Salah adalah seorang Muslim yang taat yang sering bersujud kepada Tuhan di lapangan setelah mencetak gol. Hal tersebut merupakan sebuah tren dalam olahraga yang pemain Mesir telah mulai sejak 2006 selama Piala Afrika di Mesir, yang kemudian dijuluki Prostrating Firaun.

Bulan lalu, penggemar Liverpool yang sedang bepergian di jalanan kota Portugis pada pertengahan minggu menyanyikan sebuah lagu baru, lagu hit tahun 90-an berjudul Good Enough oleh Dodgy dengan arti lirik "Jika dia mencetak beberapa lagi, maka saya akan Muslim juga!"

Masih dari sumber yang sama, sebuah laporan terbaru oleh Football Against Racism di Eropa (Fare) mengungkapkan keberhasilan bintang Liverpool Muslim Mohamed Salah telah secara signifikan mengurangi kejahatan kebencian dan ras di Liga Premier Inggris.

Salah bukanlah satu-satunya pemain Muslim di Liverpool dan Premier League. Tapi kehadirannya di Liverpool juga turut menyumbang perubahan terhadap pandangan masyarakat tentang Muslim di dunia ini.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments