-->

Belum Waktunya PSG Dibandingkan dengan Bayern, Madrid, atau Barcelona

Advertisemen
Paris - Paris Saint-Germain memang mendominasi Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Namun, untuk dibandingkan dengan raksasa Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid, atau Barcelona, PSG masih jauh.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT CILOK KUAH BAKSO MANTAP DIJAMIN NAGIH

PSG baru saja memastikan gelar juara Ligue 1 kala mengalahkan AS Monaco 7-1 akhir pekan lalu. Itu adalah trofi liga kelima dari enam tahun terakhir atau yang ketujuh dalam sejarah klub.

Memiliki banyak bintang termasuk Neymar sebagai pemain termahal dunia, ekspektasi kepada PSG jelas sangat tinggi. Namun, sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments pada 2011, PSG masih belum juga mampu bersaing di Liga Champions.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT AYAM KREMES SEDERHANA KRIUK ALA KRATON MANTAP


Laju terbaik Les Parisiens di kompetisi itu hanya sampai perempatfinal. Sedangkan musim ini, PSG terdepak di babak 16 besar.

Pelatih Unai Emery, mengakui bahwa PSG belum bisa disamakan dengan klub besar lainnya di Eropa."PSG adalah klub baru. Di liga kami harus bisa memaksimalkan kekuatan tim," ujar dia pada konferensi pers dikutip Express.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT PUDING COKLAT SUSU LEZAT MANIS


"Di liga lain, Bayern memiliki titel yang jauh lebih banyak dari tim lain. Di Spanyol ada Real Madrid dan Barcelona, Italia ada Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Di Prancis PSG punya tujuh trofi, sama dengan Olympique Lyonnais (belum jadi yang terbaik)."

"Untuk bisa mengkonsolidasi kekuatan dan memiliki sejarah sebagai tim terbaik di Prancis, membutuhkan waktu dan kesabaran. Ini adalah klub baru dengan ide yang juga baru," kata mantan pelatih Sevilla tersebut.
(rin/mfi)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments