-->

Sibuk Naturalisasi Pemain Asing, 3 Pemain Muda Indonesia Ini Malah Bisa Bela Negara Lain

Advertisemen
Saat ini isu naturalisasi kembali menghangat di sepakbola nasional. Mulai dari nama Marko Simic yang baru cemerlang di turnamen pra musim digadang-gadang untuk kembali dinaturalisasi. Mirisnya sibuk untuk naturalisasi pemain asing, Indonesia bisa saja kehilangan 3 pemain berbakatnya yang kini tengah merintis karier di luar negeri. Siapa saja mereka, berikut ulasannya:

BACA JUGA : 13 TEMPAT SITUS DOWNLOAD FILM TERBAIK TERPERCAYA

Khuwailid Mustafa Ibrahim

Pemain asli Indonesia ini kini tengah merintas karier bersama klub di Liga Qatar. Mustafa Ibrahim yang berposisi sebagai bek merupakan jebolan dari salah satu akademi ternama di Qatar, Aspire Academy. Akademi yang juga jadi kawah candradimuka untuk pemain Indonesia yang akhirnya membela Timnas Qatar, Andri Syahputra.
Meski begitu beberapa tahun lalu seperti dikutip dari indosport.com (27/02/18) Mustafa Ibrahim masih ingin dan siap untuk membela Timnas Indonesia jika dibutuhkan.

"Saya bersedia jika kelak dipanggil Timnas Indonesia. Tapi saya juga tidak keberatan jika Timnas Qatar memanggil saya," kata Mustafa Ibrahim pada 2016 lalu. Sekedar informasi, Mustafa jadi salah satu pemain yang masuk Timnas Qatar untuk perhelatan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : CARA MEMBUAT SMARTPHONE ANDROID SEBAGAI CCTV

Richie Risnal

Pemain cilik berdarah Bandung, Jawa Barat ini merupakan salah satu pemain berbakat Indonesia yang kini berkarier di Belanda. Bahkan salah satu legenda Timnas Belanda, Edgar Davids pernah melontarkan pujian untuk skill dari Richie ini.

Richie sendiri seperti dikutip dari indosport.com (27/02/18) sempat tergabung di akademi Victoria O, salah satu tim lokal di Belanda. Saat ini Richie tergabung di Bussume Football Club (BFC). Richie yang berposisi sebagai gelandang serang ini beberapa kali menunjukkan skillnya untuk mencetak gol dengan cara yang ciamik.

Abdurrahman Iwan

Terakhir ada nama Abdurrahman Iwan, pemain cilik yang kini bermain di Qatar ini ialah pemain asli Indonesia yang harus mendapat perhatian lebih jika tak ingin pindah kewarganegaraan. Dikutip dari detik.com (27/02/18) Abdurrahman selama bermain di Qatar telah tercatat mampu mencetak 42 gol di Liga Qatar U-9.

Selain itu Abdurrahman Iwan sempat membawa akademi Aspire Academy untuk menjadi juara di turnamen Qatar Generation 2006. Hebatnya pada laga final saat itu, Iwan mencetak satu gol dan satu assist saat klubnya mengalahkan klub Prancis, FC Metz.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments