-->

10 Kiper Potensial Pengganti De Gea Jika Dirinya Tinggalkan MU

Advertisemen
Sejak musim lalu kiper Manchester United, De Gea sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. Di musim ini pun kiper terbaik dunia yang dimiliki oleh klub Setan Merah itu telah dikaitkan pula dengan kepindahan ke klub lain khususnnya klub El Real. Lalu apakah Mancheter akan melepasnya? dan adakah pengganti yang sepadan dengannya atau setidaknya mendekati kemampuannya dalam menjaga gawang MU?

Inilah kiper-kiper hebat di Liga Eropa yang bisa dipasang di skuad MU oleh Jose Mourinho, jika De Gea benar-benar hengkang dari kota Manchester.

1 Jan Oblak

Pemain berusia 25 tahun dan bermain di Atletico Madrid tersebut pernah disinggung oleh Jose Mourinho, ia mengungkapkan bahwa pemain teersebut layak untuk menggantikan De Gea di MU.

2 Gianluigi Donnarumma
Pemain muda kelahiran 1999 ini membela klub asal Italia, Milan. MU pernah membicarakan masa depan kiper ini dengan sang agen pemain tersebut.

3. Kasper Schemichel
Pemain berusia 31 tahun asal Leichester ini memiliki rekam jejak yang baik. Ia merupakan putra seorang pemain legendaris MU yang berposisi kiper juga. Ayahnya adalah Peter Schemeichel.

4.Keylor Navas


Kiper bernama lengkap Keylor Antonio Navas Gamboa ini bermain untuk Real Madrid. Kemampuan menjaga gawang Real Madrid tak perlu diragukan lagi. MU bisa melirik pemain 31 tahun ini untuk menggantikan De Gea.

5. Hugo Lloris
Pemain Tottenham Hotspur ini pernah menjadi incaran klub MU, namun belum ada santer kabar lagi untuk MU merekrutnya.

6. Jordan Pickford

Pemain Everton berusia 23 tahun ini sangat tampil paik di beberrapa laga. Lama di tim musa Sunderland sampai akhirnya naik kasta ke tim utama dan dilirik oleh banyak klub karena kemampuannya.

7. Rui Patricio
Pemain 29 tahun asal Sporting Lisbon tersebut memiliki rekam jejak yang baik, sering tampil impresif di laga internasional.

8. Bern Leno
Pemain 25 tahun di Klub Bayer Leverkusen, memiliki jam terbang yang banyak bersama klub jerman tersebut.

9. Samir Handanovic
Kiper Inter Milan berusia 33 tahun telah bersama klub tersebut sejak 2012 dan meraih bermacam gelar bersama klub Italia tersebut.

10. Kiko Casilla

Penjaga gawang 31 tahun ini merupakan rekan Navas di Real Madrid, memiliki reputasi yang cukup gemilang bersama klubnya itu.

Mungkin sosok terbaik De Gea tak bisa tergantikan oleh kiper manapun, namun setiap pemain memiliki kehendak sendiri untuk menentukan klub tujuannya. Namun saat De Gea harus memutuskan akan hengkang dari klub MU, tentu saja Jose Mourinho dan segenap manajemen klub tersebut harus menentukan siapa penjaga gawang yang pantas didatangkan ke Old Trafford untuk menggantikan pemain terbaiknya itu.

Menurut Pembaca sekalian siapakah yang layak menggantikan De Gea jika benar-benar dirinya hijrah?

Sumber data: Dailystar.co.uk/sport/football/593411/Goalkeepers-Manchester-United-transfer-rumours-David-De-Gea-Premier-League-sportgalleries
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments