-->

Akhirnya Fakta Baru Tewasnya Jakmania kembali Terungkap, Ketum Viking Angkat Bicara!

Advertisemen
Bicara mengenai olahraga sepakbola memang tidak ada habisnya mulai dari hal pemain, tim, suporter, kompetisi, dan masih banyak lagi. Tentunya olahraga sepakbola dari dulu hingga sekarang ini banyak yang menggemari dan menyukainya, wajar saja karena di dalam pertandingan sepakbola selalu menyajikan permainan yang seru dan menarik untuk ditonton ditambah lagi dengan adanya para suporter yang hadir ke stadion secara langsung sehingga membuat pertandingan sepakbola menjadi lebih bewarna. Namun sepakbola Indonesia tengah berduka pasalnya salah satu suporter yang kabarnya adalah suporter Persija Jakarta meninggal dunia setelah dikeroyok secara keji oleh oknum Bobotoh. Korban pengeroyokan tersebut bernama Haringga Sirila. Seperti dilansir dari kumparan.com (11/10/2018).

Fakta baru mengenai tewasnya suporter Persija Jakarta yang bernama Haringga Sirila kembali terungkap. Karena menurut kesaksian yang dilontarkan langsung oleh Ketua Umum Viking Persib Club yang bernama Heru Joko mengungkapkan bahwa saat hari H pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung melawan tamunya Persija Jakarta tidak ada sweeping kepada suporter The Jakmania.

"Tidak ada sweeping. ngga diperiksa," ujar dari Ketum Viking yang bernama Heru Joko tersebut.

Heru Joko juga mengatakan bahwa korban yang bernama lengkap Haringga Sirila kepergok memperlihatkan kartu anggota The Jakmania serta stiker Persija Jakarta untuk difoto di Ring 1 Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Menurut laporan teman-teman korban waktu itu memperlihat kartu dan ada yang tahu. Tapi tidak tahu siapa (yang memergoki). Korban akan posting dan kelihatan banyak orang," ujarnya.

Namun sayang, aksi nekat yang dilakukan oleh Haringga Sirila tersebut diketahui oleh beberapa oknum suporter Persib Bandung yang pada akhirnya sejumlah Bobotoh tersebut menghampiri Haringga Sirila dan terus melakukan pengecekan data terkait identitas dirinya itu. Setelah di cek, KTP korban beralamatkan Jakarta dan langsung saja memicu reaksi pengeroyokan dari sejumlah pendukun Persib Bandung tersebut.


Padahal sebelum laga panas yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tersebut sudah ada larangan baik itu dari pihak kepolisian ataupun gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melarang Jakmania datang ke Bandung untuk melihat langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bagaimana tanggapan anda mengenai hal tersebut? Mohon berkomentarlah secara bijak dan jangan lupa klik tombol ikuti ya! Dan jika ada pendapat, jangan lupa manfaatkan kolom komentar yang ada dibawah. Terima kasih.

Sumber referensi: Dilansir dari kumparan.com (11/10/2018), detik.com.com (11/10/2018), bola.com (11/10/2018), bolasport.com (11/10/2018), indosport.com (11/10/2018), dan tribunnews.com (11/10/2018)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments