-->

Tak Banyak Yang Tahu! Ternyata ini Alasan Mengapa Israel Tak Ikut Asian Games 2018

Advertisemen
Referensi pihak ketiga

Asian Games merupakan gelar olahraga akbar tingkat Asia, tentu cakupan dari negara yang berada di Asia sangatlah banyak, namun ada satu hal penting yang harus diketahui tentang kenapa Israel yang notabennya berada di Asia tapi tidak ikut Asian Games, sedangkan kita tahu sendiri bahwa Palestina juga selalu hadir dalam acara Asian Games.

Kemajuan olahraga termasuk sepak bola di Israel juga cukup terkesan gahar, dimana dalam sejarahnya ia pernah menjuarai Piala Asia tepat pada tahun 1994, bahkan di Olimpade pada tahun 1968 di Meksiko, Israel menduduki babak perempat final, tentu bisa di bayangkan sendiri.


Referensi pihak ketiga

Namun pada tahun 1974, dimana negara-negara di Asia memprotes tindakan Israel terhadap palestina, saat itu Kuwait yang membuat proposal untuk mengusir dari AFC ternyata 13 negara telah sepakat jika Israel sudah waktunya ditendang dari Asia.

Bahkan dalam sejarahnya sebelum itu terjadi, Indonesia di masa Soekarno juga telah melakukan hal yang sama yakni pada saat Asian Games 1962 di Indonesia, dimana Israel dilarang keras untuk ikut acara Akbar ini.


Referensi pihak ketiga

Dari situlah Israel memutuskan untuk bergabung dengan UEFA dan hingga kini masuk di Eropa.

Sementara gelar Asian Games Jakarta Palesmbang 2018 juga Israel tidak ikut hal ini diperjelas oleh Erick Thohir yang merupakan ketua Pelaksana Asian Games, dimana ada 45 negara yang mengikuti gelar akbar ini, termasuk Palestina.

Referensi pihak ketiga

"Dari 45 negara tersebut termasuk palestina dan Israel dinyatakan tidak ikut, yang ada justru negara pecahan dari Uni Soviet atau Rusia" ungkapnya.


Referensi pihak ketiga

Referensi:
www.sportku.com/read/30098/alasan-israel-dilarang-di-asia
www.minanews.net/israel-tak-ikut-asian-games-2018-palestina-ikut/
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments