-->

Demam Salah di Mesir

Advertisemen
Kairo - Performa hebat Mohamed Salah musim ini sudah bikin bangga masyarakat Mesir. Jelang Ramadan bergulir, kota Kairo pun mendadak jadi 'Salah'.

BACA JUGA : Inilah 10 Cara Ampuh Agar Baterai Ponsel Tidak Cepat Habis

Baru bergabung dengan Liverpool musim ini, Salah sudah tampil melebihi ekspektasi banyak. Dia kini memimpin daftar topskorer Premier League dengan 31 gol.

Berkat pencapaiannya itu, Salah pun sudah memecahkan berbagai rekor dan mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini, baik dari sesama pemain maupun asosiasi jurnalis Inggris.

Salah masih berpeluang memecahkan beberapa rekor termasuk topskor Premier League musim ini. Selain itu tentunya menarik ditunggu apakah Salah mampu membawa Liverpool jadi juara Liga Champions musim ini.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT GURAMI GORENG RENYAH DENGAN SAUS TAUCHO MANTAP

Dengan pencapaiannya sejauh ini, Salah tak cuma mengangkat nama Liverpool dan fans mereka, tapi juga harkat dan martabat negara Afrika khususnya Mesir di mata dunia.

Wajar jika Salah kini bak pahlawan yang dielu-elukan oleh seluruh warga Mesir. Silakan kunjungi Mesir saat ini, mungkin Anda akan melihat banyak orang memakai jersey merah-merah khas Liverpool bertuliskan nama Salah.

Demam Salah pun makin menjadi-jadi jelang bulan Ramadan yang jatuh sekitar tanggal 14-15 Mei. Para pedagang di pasar kota Kairo memanfaatkan Salah sebagai alat berdagang mereka.

BACA JUGA : RESEP CARA MEMBUAT TAHU BAKSO GORENG SPESIAL

Mulai dari cangkir, lampion, stiker, patung kecil, dan berbagai suvenir yang dijual pasti terdapat gambar mantan pemain AS Roma dan Fiorentina itu. Tak cuma itu, di sudut-sudut kota terlihat mural Salah dalam jersey Liverpool maupun timnas Mesir.

Tak cuma itu, salah satu operator selular Vodafone juga memasang bilboard besar dengan Salah sebagai bintang iklannya.

Lalu, bagaimana kalau Salah berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions dan Mesir tampil hebat di Piala Dunia nanti? Sudah pasti bakal lebih heboh dari saat ini.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments