-->

Modifikasi Harley Davidson Sportster, Mesin 5 Silinder "Disulap" Jadi 3 Tiga Silinder

Advertisemen
Foto: Gila Motor
JAKARTA - Punggawa Psycho Engine, M. Yusuf Adib mengoprek mesin motor V-Twin milik Harley-Davidson.  Itu karena ia tak puas dengan mesin radial lima silinder yang disematkan.

Oleh karena itu Yusuf menyulap mesin V-Twin bawaan Harley-Davidson Sportster buatan 1996 menjadi W engine tiga silinder. Memang bukan perkara mudah, namun ide tersebut mampu ia wujudkan.
Langkahnya adalah dengan merombak crank case untuk membuat ruang baru sebagai rumah silinder ketiga. Nah, yang keren, jika sejatinya mesin tiga silinder mengadopsi enam buah cam, namun lantaran ketidaktersediaan ruang maka Yusuf hanya mencangkokkan lima buah cam. Hasilnya kapasitas mesin yang awalnya 883cc meningkat menjadi 1.324cc.
Kelar urusan mesin, sektor sasis dan body jadi bagiannya builder asal Jepang, Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company). Dikerjakan di Negeri Sakura, konsep awal yang tadinya bergaya chopper terpaksa diubah.
“Awalnya motor ini akan dibuat dengan gaya chopper. Tapi setelah melihat mesin yang sedang dibuat Yusuf, disepakati diubah konsepnya jadi digger. Karena mesin tersebut diperkirakan sangat bertenaga,” jelas Kurosu beberapa waktu lalu.
Setelah frame dan body selesai dan dikirim ke Indonesia, giliran Danny dari Hacka Pinstriping menjalani tugasnya untuk melabur body sekaligus menorehkan pinstriping ke sekujur body Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 ini. Laburan kelir candy red yang dipadankan dengan warna silver di beberapa bagian membuat tampilan H-D Sportster ini kian ciamik. Keren!

sumber: okezone.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments